MARK Siap Bagi Dividen Interim Catat Tanggalnya

20 Oct 2023
Admin MDI

Deli Serdang, 20 Oktober 2023 - Emiten cetakan sarung tangan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) yang memiliki kapasitas produksi terbesar di dunia akan membagikan dividen interim kepada para pemegang sahamnya.

Direktur Utama MARK Ridwan Goh menyampaikan bahwa Dewan Komisaris MARK telah menyetujui keputusan Direksi pada 18 Oktober 2023 untuk membagi dan membayar dividen interim sebesar Rp 19 miliar atau 30% dari laba Semester 1 tahun 2023.

Adapun cum dividen interim MARK di pasar reguler dan negosiasi adalah pada 30 Oktober 2023 dan ex dividen interim di pasar reguler dan negosiasi pada 31 Oktober 2023. Sedangkan pelaksanaan pembayaran dividen interim adalah pada 17 November 2023.

Jadwal pelaksanaan dan tata cara pembayaran dividen interim telah dikoordinasikan dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan Biro Administrasi Efek perseroan.

Pendapatan semester pertama 2023 terus membaik dibandingkan semester 2 2022 hal ini disebabkan strategi efisiensi dan juga beberapa penetrasi penjualan ke negara-negara China, Amerikat Serikat, India dan negara-negara lainnya.

Sebagai informasi PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. hingga kuartal ke-2 2023 membukukan pendapatan sebesar Rp 262,3 M. Dengan demikian laba bersih perseroan menjadi sebesar Rp 64,5 M Secara umum penjualan MARK ditujukan untuk pasar ekspor, sehingga dengan nilai tukar USD yang tinggi saat ini akan menguntungkan bagi perseroan.

Pembagian dividen interim ini merupakan bukti kinerja MARK sebagai salah satu Perseroan yang bertambah besar setelah IPO, secara konsisten selalu membagikan dividen sejak tercatat pada papan Bursa Efek Indonesia tahun 2017 dengan total dividen yang telah dibagikan kepada investor mencapai Rp. 461,2 M. Sebelumnya MARK juga membagikan dividen tahunan pada bulan Juni 2023 sehingga investor semakin diuntungkan dengan aksi korporasi tersebut karena dividen dibagikan dua kali pada tahun ini.

 

Berikut jadwal pembayaran dividen interim MARK selengkapnya :

  • Cum Dividen di pasar regular dan pasar negosiasi    : 30 Oktober 2023
  • Ex Dividen di pasar regular dan pasar negosiasi        : 31 Oktober 2023
  • Recording date                                                            : 1 November 2023
  • Cum Dividen di pasar tunai                                        : 1 November 2023
  • Ex dividen di pasar tunai                                            : 2 November 2023
  • Pembayaran dividen                                                   : 17 November 2023

 

Tentang PT Mark Dynamics Indonesia Tbk

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk adalah sebuah produsen cetakan sarung tangan global terkemuka di Indonesia. Didirikan pada tanggal 10 April 2002, Perseroan saat ini berkedudukan di Sumatera Utara, Indonesia. Produk Perseroan sangatlah penting dalam pembuatan sarung tangan karet dengan tujuan pemakaian yang beragam antara lain: uji coba, industri, medis, rumah tangga, dan bahkan pembuatan sesuai pesanan. Sebagai supplier tunggal pelanggan persoran tersebar di seluruh manca negara dan MARK menguasai market cap 40% produsen cetakan sarung tangan global.

Saat ini nilai valuasi perusahan sudah meningkat 1.496%. Prestasi signifikan ini mencatatkan MARK sebagai salah satu Perusahaan IPO sukses di Indonesia dan masuk dalam Best of the Best Company versi Forbes Asia di tahun 2022.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Yuriani Trisjoyo

Sekretaris Perusahaan

Telepon : +62 617940487

Email    :corsec@dynamics.co.id